Pentingnya Langkah Screening Untuk Mendeteksi Kanker Serviks

Obat Kanker Serviks Alami – Sudah banyak artikel yang saya tulis tentang apa itu kanker serviks, dan pada kesempatan kali ini saya akan menulis lagi sebuah artikel yang menjelaskan bagaimana Pentingnya Langkah Screening Untuk Mendeteksi Kanker Serviks yang memang sangat berisiko untuk kesehatan bahkan dapat mengancam nyawa anda apabila penyakit yang mematikan ini tumbuh dan berkembang pada serviks atau leher rahim.

obat kanker serviks alami

Sekianlama bahkan sudah bertahun-tahun dinding sel permukaan rahim banyak mengalami perubahan dan bahkan sel-sel tersebut dapat berubah menjadi sebuah penyakit kanker apabila anda tidak memperhatikannya sejak dini. Cara yang terbaik untuk melihat sel tersebut adalah dengan langkah screening untuk mendeteksi apakah risiko kanker itu menyerang anda atau tidak dan pengobatannya pun bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya hal yang lebih parah.

Screening untuk penyakit kanker serviks ini sering disebut juga dengan Pap Smear atau Tes Smear yang berguna untuk mendeteksi apakah ada sel-sel yang abnormal pada leher rahim yang berpotensi atau berubah menjadi sebuah sel kanker. Ketika Pap Smear dilakukan, maka sel yang diambil dari leher rahim akan diperiksa melalui mikroskop.

Pap Smear ini bukan bertujuan untuk mendiagnosis apakah anda terkena penyakit kanker serviks atau tidak, tes ini dilakukan untuk memerikan kesehatan sel-sel pada leher rahim apakah ada sel abnormal atau tidak. Dengan screening ini, maka sel yang abnormal dapat diangkat dan kanker serviks juga dapat dicegah secara maksimal.

Kebanyakan wanita yang melakukan tes ini akan menunjukan hasil yang normal, tapi sekitar 5% dari tes itu menunjukan adanya perubahan abnormal pada sel leher rahim. Perubahan itu tidak semuanya bertujuan pada kanker rahim dan mungkin saja sel abnormal tersebut dapat kembali menjadi sel yang normal dengan sendirinya. Akan tetapi haruslah tetap waspada, karena dari sel yang abnormal tersebut dapat berubah menjadi sel kanker dan memang harus diangkat.

Hasil dari screening ini bukan menyimpulkan orang tersebut apakah menderita kanker serviks atau tidak. Karena, kebanyakan sel abnormal ini disebabkan oleh infeksi atau adanya sel yang berisiko menjadi kanker yang bisa ditangani dengan cepat.

Saran untuk wanita yang aktif dalam berhubungan seksual terutama yang berusia 25-49 tahun untuk memeriksa kesehatan serviks mereka setiap tiga tahun sekali dan untuk wanita yang berusia 50 tahun keatas untuk memeriksa kesehatan serviks setiap lima tahun sekali.

Nah teman, itulah penjelasan bagaimana Pentingnya Langkah Screening Untuk Mendeteksi Kanker Serviks yang memang dapat berisiko untuk kesehatan organ tubuh anda dan penyakit ini dapat mengancam nyawa anda. Untuk itu, ayo mulai dari sekarang perhatikanlah kesehatan rahim anda oke 😉

Pentingnya Langkah Screening Untuk Mendeteksi Kanker Serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *